Pages

Cara Memilih Daging Sapi yang Bagus

Cara memilih daging sapi yang bagus. Anda yang tidak sering-sering memasak mungkin saja sedikit susah untuk tahu rupa daging yang fresh yang ada di supermarket. Tetapi ada cara-cara yang dapat dipakai untuk memastikan kesegaran daging sapi. Wanda Gunawan, Executive Sous Chef Intercontinental Jakarta Midplaza, sharing panduan pilih daging sapi yang fresh dan bagus, berikut:

1. Warna. Salah satu ciri fisik yang gampang tampak yaitu warna daging tersebut. Tentukan daging yang masih tetap berwarna merah cerah. " Janganlah sekali-kali pilih daging dengan warna yang telah tak merah lagi, lantaran dapat bermakna daging ini telah lama serta tak layak dikonsumsi, " jelasnya.

2. Struktur. Struktur daging yang masih tetap fresh merasa masih tetap kenyal. Tekanlah sedikit sisi daging untuk tahu teksturnya. Bila struktur daging kembali seperti awal mulanya sesudah ditekan, atau kenyal, bermakna daging masih tetap fresh.

3. Bau. Daging yang masih tetap fresh mempunyai aroma yang fresh, atau yang umum dimaksud bau daging. " Bila dagingnya fresh pasti bukanlah bau asam dari dagingnya, " imbuhnya.

cara memilih daging sapi yang bagus
4. Tak ada cairan. Saat beli daging, Anda pasti lihat cairan berwarna merah serupa darah mengalir keluar dari daging. Cairan ini tidaklah darah, tetapi juice atau sari dari daging itu. Di supermarket Anda pasti kerap menjumpai hal semacam ini, tetapi sebisa mungkin saja janganlah memilih daging dalam paket styrofoam berbungkus plastik wrap yang memperlihatkan cairan itu. " Bila cairan juice itu banyak yang keluar, dagingnya jadi tak ada terasa serta tak enak, " imbuhnya.

5. Janganlah beli daging beku. Bila dapat beli daging fresh serta bakal segera mengolahnya, kenapa mesti beli daging sapi beku? Membekukan daging mempunyai tujuan untuk menjaga keawetan daging. Mungkin saja saja daging ini awet, tetapi sesungguhnya telah tak fresh lagi. Saat sangat terpaksa beli daging beku, tentukan daging yang tak ada bunga esnya, lantaran kemungkinan bunga es ini dapat ada didalam daging. " Daging yang telah mempunyai bunga es bermakna bukanlah daging yang baik serta fresh. Daging ini telah lewat tiga kali sistem pengawetan, yakni pembekuan, pendinginan, serta pembekuan kembali, " ujarnya.[kompas]

Tag: cara memilih daging sapi, cara memilih daging sapi untuk steak, cara memilih daging sapi yang bagus, cara memilih daging sapi untuk bakso, cara memilih daging sapi untuk rendang, cara memilih daging sapi yang baik dan sehat, cara memilih daging sapi yg segar, cara memilih daging sapi yang sehat, cara memilih daging sapi yg baik, cara memilih daging sapi yang masih segar, cara memilih daging sapi yg bagus, cara memilih daging sapi yang benar, cara memilih daging sapi has dalam, cara memilih daging sapi yang empuk, cara pilih daging sapi, cara memilih kualitas daging sapi yang baik,